Powered By Blogger

Jumat, 06 Maret 2015

Pidato!

Dalam kesempatan ini saya akan membagi pengalaman saya dalam menulis pidato. Tapi sebelumnya apa itu pidato? Menurut Wikipedia, Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia. Karena saya sebentar lagi akan berpisah dengan sahabat sahabat saya maka akan saya share pidato saya tentang perpisahan.

Pidato Tentang Perpisahan
Assalamualaikum wr. Wb
      Marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT .Pada kesempatan kali ini  kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta salam kita panjatkan kepada junjungan nabi kita Muhammad SAW,kepada bapak ibu guru yang saya hormati serta teman – teman yang saya banggakanan.
      Pada kesempatan kali ini,saya akan menyampaikan pidato dalam rangka perpisahan. Tidak terasa sudah 6 tahun kita berada disini.senang,susah sudah kita alami dan kita lalui bersama – sama.Dan hari ini adalah puncak yang sebenarnya,kita semua akan berpisah dan tidak akan bertemu lagi.kebersamaan dan kekompakan yang akan kita temukan di hari esok.
      Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini. Tak lupa juga saya sangat berterima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kita kepada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya.
      Tanpa beliau, kami bukan apa-apa, banyak hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tetapi dengan sabarnya engkau membimbing kami. Mudah – mudahan perpisahan ini bisa menambah erat solidaritas kita dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.
       Kejarlah cita-citamu teman !! agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Mudah-mudahan apa yang dapat saya sampaikan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri.
      Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik kita dan kelebihan datangnya dari Allah SWT,Sekian dari saya.
Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb  

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar